Advertising

Novel TUSUK JELANGKUNG


Siomponk.Com - Menyusul kesuksesan film nasional lainnya, kini penikmat bacaan misteri atau thriller sudah bisa membaca novel "Tusuk Jelangkung". Seperti jenis filmnya, agar terkesan mencekam dan penuh misteri, peluncuran novel tersebut digelar di tempat yang yang tidak lazim, yakni di pemakaman umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (27/5) malam.

Yang menarik, film yang disutradari oleh Dimas Jayadiningrat ini dibukukan oleh FX Rudy Gunawan. Bagi Rudy, novel ini merupakan buah karya alternatif lain yang pernah ia tulis. Maklum saja, penulis yang satu ini memang dikenal kerap menyoal permasalahan sosial, budaya dan filsafat.

"Ini hanya karya alternatif saja. Saya tidak mau dikenal sebagai penulis yang stereotipe. Memang agak berbeda menulis tema horor dengan tema-tema sosial atau filsafat. Sesekali boleh lah menulis diluar kebiasaan kita," ujar mantan wartawan Majalah Jakarta-Jakarta ini.

Novel ini termasuk bidang baru Rudy, namun menurut pengakuannya, ia agak kesulitan dalam menuliskannya. Kendati begitu, ia malah bisa menuangkan film yang dibintangi Marcella Zalianty dan Dinna Olivia ini, dalam waktu dua minggu belaka. "Proses kreatifnya tanpa observasi khusus. Saya hanya menyaksikan film ini berluang kali, lalu menuangkan dalam bentuk novel. Syukur, dalam dua minggu buku ini sudah jadi," ujar pria kelahiran Cirebon, 20 Spetember 1965.

Hadir dalam peluncuran novel ini antara lain Marcella Zalianty dan Samuel Rizal, pemeran utama film "Tusuk Jelangkung". Menurut Rudy, untuk tahap pertama, buku yang diterbitkan oleh Gagas Media ini, dicetak dalam 5.000 eksemplar.

(dari blogku yg lama selembar.blogspot.com)


▶ INFO ARTIKEL :
OLEH:
LABEL: Review, Review Buku,
JUDUL: Novel TUSUK JELANGKUNG
URL: http://www.siomponk.com/2004/05/novel-tusuk-jelangkung.html
Loading...

Written by : - Part Time Blogger

author-photo Seorang publisher blogger asal kota Jogjakarta yang mencoba mencari jati dirinya dan yang selalu belajar dalam hidupnya. Sangat menyukai ungkapan
"Jangan lihat dari siapa kebenaran itu datang, tapi lihatlah isi dan makna dari kebenaran itu."

Follow On : Facebook | | Blogger

0 Response to "Novel TUSUK JELANGKUNG"

Poskan Komentar

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.