Advertising

Rindu Game KURUSETRA



Siomponk.Com - Entah kenapa akhir-akhir ini kangen sama game 1 ini. Game jadul yang menurut aku sangat seru. Tahun 2000 adalah awal KURUSETRA lahir, masa itu sedikit yang maen. Hingga akhirnya menjamur karena isinya yang ringan (text based) dan sangat Indonesia banged. Ini game pertama dan asli buatan anak Indonesia. Setelah baca disini, baru tahu kalo KURUSETRA sudah OFF :(

Masih inget dimana ada bangsa Ksatria, Wanamarta, Kurawa, Jatayu, Raksasa, Dedemit, dan lain-lain. Kemudian masih dibagi lagi dengan berbagai karakter bangsa. Seperti Brahmana, Panglima bertahan, Panglima serang, dan lain-lain.

Masih inget juga saat itu dibela-belain jam istirahat kerja malah kabur ke warnet, juga begadang buat nungguin pasukan pulang, panas saat terkena serangan atau dicolongin harta benda, gondok saat kena santet, dan penasaran banget buat nungguin hasil dari penyerangan setelah klik tombol "serang".



Memang ada yang mirip KURUSETRA, mungkin juga cloning nya, ada di http://kpzone.bermain.info, tapi itu menurut saya masih banyak bug dan kurangnya. Forumnya juga engga ada. Tapi cukup lumayan untuk pelepas rindu terhadap KURUSETRA.

Mungkin ada yang engga suka dengan game jenis ini, yang katanya engga ada gambarnya. Tapi justru disitulah letak keunggulan dari jenis game ini. Dimana pada tahun itu koneksi internet masih kembang kempis, juga dengan bermodalkan spec komputer yang minim bisa maen game ini (gimana gak minim, cuman browser mozilla/IE, kalkulator, notepad, YM!) sudah bisa maen ini game, ngitung-ngitung kemungkinan kesuksesan operasi, rapat strategi yang dijalankan sama teman-teman lain.



I LOVE KURUSETRA

Link's terkait :
http://id.wikipedia.org
http://apaan.wordpress.com





▶ INFO ARTIKEL :
OLEH:
LABEL: Review, Review Game,
JUDUL: Rindu Game KURUSETRA
URL: http://www.siomponk.com/2009/05/rindu-game-kurusetra.html
Loading...

Written by : - Part Time Blogger

author-photo Seorang publisher blogger asal kota Jogjakarta yang mencoba mencari jati dirinya dan yang selalu belajar dalam hidupnya. Sangat menyukai ungkapan
"Jangan lihat dari siapa kebenaran itu datang, tapi lihatlah isi dan makna dari kebenaran itu."

Follow On : Facebook | | Blogger

0 Response to "Rindu Game KURUSETRA"

Poskan Komentar

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.