Advertising

Backlink ituh...



Siomponk.Com - Dari kemaren aku sibuk banget ngurusin script tentang Backlink, maklum lah saya blogger pemula dan masih newbie maka baru sekarang ribut ngurusin Backlink.
Buat para Blogger senior, terutama senior di urusan SEO sudah sangat paham apa itu Backlink. Sedang Blogger newbie seperti saya ini kurang paham yang namanya Backlink dan cara kerjanya.
Kali ini saya akan posting tentang Backlink (setahu saya saja, kalo ada salah dan kurang mohon dikoreksi dan ditambah).

Apa sih BACKLINK itu..???
Backlink atau yang disebut umpan balik adalah link lain yang berada dalam blog kita, jika kita meng-klik link tersebut maka akan mengarah ke alamat link tersebut. Link tersebut bisa berupa teks atau image dengan keterangan keyword atau deskripsi dari alamat link tersebut (istilah kita-kita ini adalah tukeran link).

Misal :
JogjaTube.Com

Dari link di atas jika kita klik akan mengarah ke blog yang bersangkutan dengan keterangan bahwa link tersebut adalah blog tentang Koleksi Video Jogjakarta, dan letak link tersebut ada di berbagai blog atau situs.

Apa sih manfaat BACKLINK itu..???
Manfaat Backlink adalah untuk meningkatkan popularitas suatu blog atau situs dalam mesin cari dan akan semakin tinggi pula traffik pengunjung blog atau situs kita.
Di Wikipedia menyebutkan jumlah backlink menggambarkan populernya dan pentingnya suatu situs di dunia internet. Semakin besar jumlah backlink suatu situs, maka semakin populer dan penting keberadaan maupun konten dari situs tersebut.

Bagai mana kita membuat BACKLINK...???
Ada berbagai cara kita membuat Backlink.
1. Dengan meninggalkan jejak kita yang berupa nama dan alamat blog kita di kolom komentar diberbagai blog (istilahnya blogwallking).
2. Membuat Signature di email atau forum dengan nama dan alamat blog kita.
3. Membuat page tersendiri untuk kumpulan alamat-alamat blog atau situs
4. Membuat widgets di sidebar agar orang lain bisa memasang alamat blognya masih-masing.
Nah, buat anda yang sedang membuat atau membangun jaringan Backlink blog anda, silahkan anda berkomentar di artikel ini disertai alamat URL blog anda. Selama komentar Anda berhubungan dengan artikel yang anda komentari, dengan senang hati saya akan selalu menampilkan komentar yang Anda beri dan backlink pun tercipta buat blog Anda. Jika komentar anda berbau SPAM atau promosi dengan link dalam komentar, maka dengan berat hati akan saya edit atau bahkan saya hapus jika terlalu berlebihan.

Terima kasih
ttd
Herry Rachman
www.siomponk.com


▶ INFO ARTIKEL :
OLEH:
LABEL: SEO,
JUDUL: Backlink ituh...
URL: http://www.siomponk.com/2011/09/backlink-ituh.html
Loading...

Written by : - Part Time Blogger

author-photo Seorang publisher blogger asal kota Jogjakarta yang mencoba mencari jati dirinya dan yang selalu belajar dalam hidupnya. Sangat menyukai ungkapan
"Jangan lihat dari siapa kebenaran itu datang, tapi lihatlah isi dan makna dari kebenaran itu."

Follow On : Facebook | | Blogger

0 Response to "Backlink ituh... "

Poskan Komentar

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.