05 Mei 2012

Apa sih Adsense ituh...???


Siomponk.Com - Apasih ADSENSE ituh...???
Adsense adalah suatu jasa advertise atau periklanan didunia Internet.
Dalam adsense sendiri dibagi menjadi 2 macam:
  • Advertise (pemasang iklan)
  • Publisher (penayang iklan)
Untuk para blogger biasanya menjadi Publisher agar bisa mendapatkan uang dari blognya.

Pada dasarnya, ada 2 bentuk utama dari Adsense:
  • Sebuah Publisher dibayar persentase dari uang secara per klik.
  • Sebuah Publisher dibayar komisi jika pembaca membeli produk.
Bentuk pertama dari Adsense adalah penayangan iklan program yang dibuat dan dijalankan oleh engine adsense tersebut, yang memungkinkan penerbit untuk secara otomatis menampilkan iklan yang ditargetkan ke konten situs mereka dan penonton.

Bentuk iklan Adsense yang disebut Pay Per Click (PPC) yang artinya anda dibayar jika ada yang meng-klik iklan tersebut, yang memungkinkan baik Publisher dan Advertiser untuk saling menguntungkan. Pengiklan sedang menawarkan produk dalam bentuk iklan dan Publisher tersebut menayangkan iklan, dan setiap kali iklan diklik akan memperoleh uang. Meskipun Publisher tidak bisa memilih iklan yang ditampilkan pada blog mereka, juga Pengiklan tidak bisa memilih iklan mana yang akan ditampilkan. Hal ini semua didasarkan pada kata kunci yang dipilih publisher.

Jika Anda memiliki website yang berisi konten yang berharga (misalnya blog) dan Anda menghasilkan aliran pengunjung di lalu lintas harian blog anda, maka Anda berhak untuk menjadi Publisher. Publisher adalah orang yang menampilkan konten pada situs web mereka. Dalam hal ini, konten adalah dalam bentuk iklan (baik berupa gambar atau teks). Setelah Anda telah diterima dalam program adsense, Anda akan diberi kode script yang dapat Anda pasang ke situs Anda dan mulai menampilkan iklan segera.

Ketika pembaca mengklik pada iklan tersebut, Anda akan dibayar dari apa yang dibayar oleh pengiklan untuk klik (setiap penyedia adsense berbeda-beda). Untuk mengetahui apa yang rata-rata menghasilkan klik pada iklan anda, Anda perlu melihat kata kunci dan frase kunci yang ditargetkan pada situs atau blog anda.

Tipe kedua Adsense disebut Affiliate Marketing yang biasanya ada pada program Click Per Action atau CPA. Ini adalah ketika Anda dapat mendaftar untuk sebuah account Affiliate Marketing. Iklan Banner tampilan di website Anda. Iklan banner datang dalam segala macam bentuk dan ukuran tetapi dalam utama mereka adalah menampilkan produk. Komisi akan diberikan jika Produk tersebut laku terjual setelah orang tersebut meng-klik iklan pada situs anda. Salah satu contoh ada di Amazon, atau anda bisa juga mengikuti program Affiliate yang biasanya ada pada situs penjual hosting.

Komisi akan dibayarkan setelah terjadi transaksi atau melakukan action. Entah berupa pendaftaran, memberikan review, atau transaksi.

Nah, demikianlah postingan saya tentang Apa sih Adsense ituh...???, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.
Salam...
Previous Post
Next Post

Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan Umur...
Tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin...

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.