Advertising

Parse HTML Ituh...



Siomponk.Com - Dalam postingan saya kali ini akan membahas tentang PARSE HTML, sebelumnya dalam blog ini juga ada Tool Parse HTML atau yang saya sebut HTML Convert. Lalu sebenarnya apa sih Parse HTML Ituh...???

Parse HTML Ituh...
Menurut Wikipedia bahwa "Fungsi parser" dalam bahasa Inggris: parser function (berbeda dengan ekstensi ParserFunctions yang merupakan kumpulan fungsi parser) adalah semacam template yang memberikan nilai sesuai dengan paling sedikit satu parameter tak bernama,  yang dipisahkan dari nama fungsi menggunakan tanda titik dua ":"; seperti template biasa, fungsi ini mungkin memiliki beberapa parameter, masing-masing diawali dengan garis tegak "|". Sintaks dapat ditulis dengan atau tanpa tanda pagar "#" di awalnya:

Jadi kalau menurut saya, PARSE HTML itu adalah salah satu cara mengubah text html/javascript yang baku (apa adanya) ke dalam bentuk text html/javascript yang disertai dengan perubahan-perubahan atau tambahan kode agar text html/javascript yang kita inginkan tersebut tetap menjadi sebuah text html/javascript dan bukan hasil dari text html/javascript itu.

Sebagai contohnya:
Pada blog biasanya terdapat backlink (link saling tukar link) yang biasanya ditulis seperti dibawah ini dengan tujuan anda bisa langsung melakukan copy paste kode berikut dan memasang pada blognya.

<b><a href="http://www.siomponk.com/" target="_blank">Siomponk Network</a></b>
Kode diatas agar tampil seperti itu, maka diperlukan PARSE HTML untuk memperlihatkan kepada umum cara memasangkan link tersebut.

&lt;b&gt;&lt;a href=&quot;http://www.siomponk.com/&quot; target=&quot;_blank&quot;&gt;Siomponk Network&lt;/a&gt;&lt;/b&gt;
NOTE:
Penempatan kode tersebut dipasang dalam bentuk HTML dan bukan COMPOSE.

Memasang Tool Parse HTML di Blog
Selanjutnya kita akan membuat atau memasang Tool Parse HTML pada blog kita sehingga nanti kita tidak repot sendiri saat akan mempostingkan script code.

Untuk membuat halaman Parse HTML Tool pada blog, anda bisa memasangkan script kode berikut ini pada New Page atau Javascript/HTML widget pada blogger.

<script type="text/javascript">
function convert(){var ele1 = document.getElementById("somewhere");var replaced;replaced = ele1.value;replaced = replaced.replace(/&/ig, "&amp;");replaced = replaced.replace(/</ig, "&lt;");replaced = replaced.replace(/>/ig, "&gt;");replaced = replaced.replace(/"/ig, "&quot;");replaced = replaced.replace(/&#177;/ig, "&plusmn;");replaced = replaced.replace(/&#169;/ig, "&copy;");replaced = replaced.replace(/&#174;/ig, "&reg;");replaced = replaced.replace(/ya'll/ig, "ya'll");ele1.value = replaced;}
</script><table style="width: 400px;" border="0" cellpadding="0" cellspacing="0"><tbody>
<tr> <td valign="top" width="400"><textarea cols="55" id="somewhere" rows="15" style="background: none repeat scroll 0% 0% rgb(248, 248, 248); border: 2px solid rgb(204, 204, 204);"></textarea><br /><input onclick="convert();" style="margin-left: 5px;" value="HTML Convert" type="button"></td></tr>
</tbody></table>
Sebagai contoh hasilnya, anda bisa melihat disini: DEMO

Nah, demikianlah pembahasan saya tentang Parse HTML Ituh..., dan membuat Tool Parse HTML. Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat untuk anda.
Salam...


▶ INFO ARTIKEL :
OLEH:
LABEL: Tips Blog,
JUDUL: Parse HTML Ituh...
URL: http://www.siomponk.com/2014/08/parse-html-ituh.html
Loading...

Written by : - Part Time Blogger

author-photo Seorang publisher blogger asal kota Jogjakarta yang mencoba mencari jati dirinya dan yang selalu belajar dalam hidupnya. Sangat menyukai ungkapan
"Jangan lihat dari siapa kebenaran itu datang, tapi lihatlah isi dan makna dari kebenaran itu."

Follow On : Facebook | | Blogger

0 Response to "Parse HTML Ituh..."

Poskan Komentar

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.