09 Februari 2015

Bagaimana Agar Blog Diterima Google Adsense..?


Siomponk.Com - Postingan ini pernah saya buat di blog ini juga yang datanya hilang entah kemana. Alhamdulillah nya saya masih memiliki backup sehingga bisa saya tuliskan kembali pada blog ini juga.

Sebuah pertanyaan klasik yang mungkin anda yang akan menerjuni dunia blogging dan ingin mendapatkan income dari blog anda adalah "Bagaimana sih agar blog kita diterima Google Adsense..?".

Sebenarnya untuk menjawab pertanyaan itu dari pihak Google Adsense sudah memberikannya lewat Terms Google Adsense, kemudian sudah banyak pula artikel dan buku-buku yang diterbitkan yang membahas hal tersebut.

Dalam postingan saya kali ini, saya akan menarik garis besarnya saja tentang Cara Blog Agar Diterima Google Adsense yang merupakan versi saya sendiri.



1. Domain Custom
Domain Custom adalah domain atau alamat website yang berdiri sendiri, bukan sebuah sub domain.
Misal: www.siomponk.com yang sebelumnya adalah http://siomponk.blogspot.com
Dari contoh diatas sudah jelas domain custom atau yang juga disebut domain Lv.1 berdiri sendiri.

Hal ini merupakan kewajiban dalam mendaftarkan blog anda mengikuti program Google Adsense. Untuk mendapatkan domain custom ini, anda bisa membelinya dari penjual hosting. Silahkan anda cari di Google Search untuk mencari penjual domain custom.

2. Umur/Usia Blog
Dalam hal ini yang dimaksud dengan Umur/Usia Blog adalah saat blog tersebut dibuat dengan saat mendaftarkan ke Google Adsense. Minimal usia blog adalah 1 - 3 bulan, karena pihak google juga akan terus memantau blog anda melalui search engine.

3. Jumlah Postingan
Untuk mendaftarkan blog anda, tentunya setelah syarat 1, dan 2 terpenuhi sekarang memasuki yang ke-3 yaitu jumlah postingan. Menurut saya jumlah MINIMAL postingan yang standart sekitar 10 - 15 postingan.

Catatan 1:
Harap diperhatikan, artikel dari postingan tersebut haruslah ORIGINAL, dan bukan hasil Copy Paste. Walaupun inti dari postingan sama, anda bisa mengolahnya menggunakan tata bahasa milik anda sendiri.

Catatan 2:
Artikel harus bukan yang melanggar Hak Cipta, misalnya postingan berbagi software, berbagi lagu mp3, atau berbagi film dan lainnya yang jelas merupakan hasil karya orang lain.

4. Tampilan Blog
Tampilan blog atau template blog juga mempengaruhi saat blog anda akan didaftarkan pada Google Adsense. Pihak Google tidak mau jika nanti iklan-iklannya tertutup dengan artikel atau apapun yang ada pada template blog anda. Maka disarankan dalam memilih template blog yang benar-benar bersih dan rapi.

5. Blog Selalu Update
Google akan terus memantau blog anda selama masa penilaian, usahakan blog anda tersebut selalu update dengan artikel artikel yang menarik dan original.

Nah, demikianlah postingan saya kali ini tentang 5 poin agar Blog Agar Diterima Google Adsense versi saya sendiri dan semoga postingan saya ini dapat bermanfaat untuk anda.
Salam...

Note:
gambar dari google images
Previous Post
Next Post

Seorang publisher blogger asal kota Jogjakarta yang mencoba mencari jati dirinya dan yang selalu belajar dalam hidupnya. Sangat menyukai ungkapan
"Jangan lihat dari siapa kebenaran itu datang, tapi lihatlah isi dan makna dari kebenaran itu."

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.