10 Februari 2015

Yang Harus Diperhatikan Oleh Publisher Adsense


Siomponk.Com - Untuk anda yang bermain Adsense di Google, tentunya sudah membaca TOS atau Peraturan yang dikeluarkan oleh pihak Google Adsense. Mungkin juga ada beberapa orang yang malas membaca sehingga merasa "masa bodoh" tentang peraturan yang sudah ada.

Banyak orang terutama pengguna Google Adsense beranggapan hanya merasa perlu :
- Tidak meng-klik iklan sendiri
- Tidak memposting yang melanggar hak cipta (link download)
- Tidak menyuruh orang mengklik iklan

Memang benar, bahwa tersebut diatas merupakan pokok dari larangan pengguna Google Adsense yang jika dilanggar tentu berakibat di bannednya blog anda, atau malah dibanned nya account anda.

Pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang Yang Harus Diperhatikan Oleh Publisher Adsense secara keseluruhan berdasarkan TOS menurut versi saya.

1. Jangan meng-klik iklan sendiri ataupun menyuruh teman
Kita mungkin tahu banyak sudah forum atau group yang anggotanya banyak mengajak saling klik iklan di blognya masing-masing. Apakah itu berguna...??? Mungkin, tetapi coba anda tanyakan kepada para senior yang berhasil dalam Google Adsense, apakah untuk mendapatkan income yang lumayan banyak tersebut melakukan hal saling klik iklan...???

Dari pada anda melakukan hal yang jelas melanggar TOS tersebut, ada baiknya anda meningkatkan kualitas pada tulisan blog anda sendiri sehingga semakin banyak pengunjung yang datang berkunjung.

2. Jangan meng-edit script kode Adsense
Mungkin anda memang seorang ahli yang dalam masalah coding, tetapi dalam masalah ini (script adsense) anda dilarang keras unuk merubahnya. Jika anda ingin mengganti tampilan dan warna, pihak Adsense sendiri sudah memberikan fasilitas untuk meng-edit tampilan dan warna sesuai selera anda. Jadi anda tidak perlu merubah script code untuk merubah tampilan iklan.

3. Jangan memberi label pada slot iklan
Widget pada sidebar blog tentunya terdiri dari judul widget dan isi widget. Yang dimaksut "Jangan memberi label pada slot iklan" adalah pada widget iklan di beri label yang bukan seharusnya.
Misal: iklan yang kita tampilkan type ads link, judul pada widget kita tulis "INFO PENTING"

Hal tersebut merupakan larangan. Lalu label apa yang diperbolehkan...??? Yang diperbolehkan adalah label: Advertisemen dan Sponsored Link.

4. Jangan men-duakan Google Adsense
Anda pasti juga tahu jika Google Adsense tidak mau diduakan dalam 1 buah tempat atau blog, maka dari itu jangan memasang program adsense lainnya pada blog anda yang sudah ada Adsense milik Google.

5. Jangan mengatur membuka halaman baru saat iklan di klik
Walaupun di pengaturan iklan adsense terdapat settingan demikian, segeralah rubah sehingga saat iklan di klik akan tetap berada pada halaman tersebut.

6. Penempatan Iklan
Jangan pernah menempatkan iklan yang tidak sesuai seperti berikut ini:
- Iklan melayang (popup)
- Halaman bukan content (about, contact, dll)
- Bersandingan dengan gambar atau ilustrasi pada content
- Menepatkan iklan pada email (memasang code script iklan pada email)
- Menjebak pengunjung pada halaman content dengan ads link.

7. Content melanggar Hak Cipta
Saat blog anda sudah terpasang iklan dari Google, jangan pernah anda sekali-kali mempostingkan sesuatu yang melanggar hak cipta misalnya menyediakan link download. Anda diperkenankan hanya me-review nya. tanpa memberikan link pihak ke-3 (link download).

Yang termasuk Hak Cipta adalah:
- Cerita atau karya ilmiah/fiksi bukan karyanya
- Ebook premium
- Aplikasi premium
- Software
- Video
- Film
- Mp3

Nah, demikianlah sedikit rangkuman dari Kebijakan program AdSense pada postingan saya ini, dan semoga tulisan saya ini Yang Harus Diperhatikan Oleh Publisher Adsense dapat bermanfaat untuk anda.
Salam...
Previous Post
Next Post

Seorang publisher blogger asal kota Jogjakarta yang mencoba mencari jati dirinya dan yang selalu belajar dalam hidupnya. Sangat menyukai ungkapan
"Jangan lihat dari siapa kebenaran itu datang, tapi lihatlah isi dan makna dari kebenaran itu."

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.