Advertising

Jangan Persulit Pengunjung Dalam Berkomentar di Blog



Siomponk.Com - Mungkin ini adalah salah satu penyebab blog jarang dikomentari oleh pengunjung, yaitu adanya CAPTHA dalam form komentar. Kata orang sono, CAPTHA adalah "Completely Automated Public Turing Test to tell Computers and Humans Apart" yang merupakan suatu sistem untuk membedakan pengguna tersebut robot atau manusia.
"Pake itu supaya engga ada spam dalam komentar..."
It's OK jika alasan ada begitu, tapi apakah pengunjung blog anda saat ini sudah ratusan, bahkan ribuan...???? Apakah semua pengunjung blog anda itu PASTI akan berkomentar dalam tulisan yang sudah anda buat itu...????

Jangan NAIF sobat (cieh bahasanya...), karena blog kita ini masih dalam tahap merangkak, atau berjalan, belum berlari sehingga memudahkan pengunjung layaknya seorang raja adalah perlu sekali, maka jangan persulit pengunjung dengan memberikan komentar dengan adanya CAPTHA tersebut.

Iya kalau CAPTHA tersebut mudah dibaca, jika susah bahkan harus me-refresh berulang-ulang, tentu saja jadi pengunjung enggan memberikan komentar.



Untuk pengguna blog WordPress tentu sudah adanya plugin anti spam, yaitu AKISMET. Kemudian untuk Blogger (blogspot), baru-baru ini (awal bulan maret 2015) pihak GOOGLE telah meng-aktifkan sistem anti spam pada komentarnya beserta kebijakan baru tentang Konten Khusus Dewasa Blogger. Notice tersebut tertera saat anda berada di halaman dashboard.

Tapi untuk anda pengguna BLOGGER (blogspot) disarankan menggunakan komentar dengan system Komentar dengan Google+. Karena selain tidak adanya CAPTHA, Komentar dengan Google+ tersebut juga bisa ter-index oleh Google Search.

Saat ini ID Google bukan merupakan ID yang langka seperti halnya pada tahun 2000-an dimana untuk mendapatkan ID Google harus mendapatkan invite dari teman yang sudah memilikinya, dan juga karena sudah banyaknya gadget android yang diharuskan memasukkan ID Google untuk mengakses segala fitur dalam smart phone android.

So, untuk pengguna BLOGGER (blogspot), saran saya untuk melepas CAPTHA dari form komentar, atau beralih menggunakan Komentar Google+ pada blog anda.



Demikianlah postingan saya ini tentang Jangan Persulit Pengunjung Dalam Berkomentar di Blog, dan semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk anda.
Salam.....

(gambar diambil dari blognya budhe)


▶ INFO ARTIKEL :
OLEH:
LABEL: Info, SEO,
JUDUL: Jangan Persulit Pengunjung Dalam Berkomentar di Blog
URL: http://www.siomponk.com/2015/03/jangan-persulit-pengunjung-dalam.html
Loading...

Written by : - Part Time Blogger

author-photo Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan Umur...
Tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin...

Follow On : Facebook | | Blogger

1 Response to "Jangan Persulit Pengunjung Dalam Berkomentar di Blog"

  1. ebusyeet itu ada tuh yang bikin captha se ruwet itu? Parah juga yaa :p

    BalasHapus

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.