Advertising

4 Tips Agar Pertengkaran dengan Pasangan Tak Berlarut-Larut



Siomponk.Com - Satu topik kecil bisa menjadi masalah besar jika tidak diselesaikan hingga ke akarnya. Begitupun ketika Anda adu pendapat dengan pasangan. Kadang hitungan jam tak cukup untuk menyelesaikan satu masalah karena ego masing-masing. Agar adu argumen bisa berjalan dengan sehat dan tak berlarut-larut, Anda harus cerdas menanggapi masalah. Berikut adalah tipsnya agar pertengkaran dengan pasangan tidak semakin dramatis.

1. Berhenti Menyudutkannya
Masalah kebanyakan wanita adalah membuat hal kecil menjadi penuh drama dengan tangisan, yang membuat satu masalah terlihat sangat besar. Kemudian tak berhenti menyudutkan kekasih hingga ia minta maaf. Cara seperti ini sangat tidak dewasa. Anda harus membiarkannya bernafas sejenak dibanding dihujani dengan pertanyaan yang bertubi-tubi. Coba percaya padanya bahwa ia berkomitmen dengan Anda. Ia tidak menghindari dari intimasi, melainkan menghindari konflik.Tunggu sampai emosi mereda dan bicarakan dengan baik hal-hal yang mengganggu Anda. Berdiskusilah seperti orang dewasa. Melakukan hal ini akan menghindari luapan emosional yang tak perlu dan juga cepat menyelesaikan konflik.

2. Bicara Padanya Sebagai Kekasih--Bukan Sebagai Ibunya
Salah satu yang membuat pria malas terlibat konflik dengan pasangannya adalah nada yang terkesan menuntut. Ingat, Anda adalah kekasihnya bukan ibunya yang bisa memaksanya untuk melakukan sesuatu yang Anda mau. Buka percakapan ini layaknya seorang teman. Lakukan dengan tenang, dengarkan, dan mencoba mengerti apa yang ia rasakan. Dengan begitu, ia bisa dengan tenang untuk terbuka pada Anda, bukan asal mengiyakan namun hatinya tidak suka.

3. Keputusan Bersama
Baik Anda dan pasangan tentu ingin yang terbaik untuk hubungan. Masing-masing pun ingin berubah menjadi sosok yang lebih baik. Jadi tidak adil jika Anda menyuruhnya berubah, namun tidak merubah sifat jelek di diri Anda sendiri. Jika masing-masing telah memiliki tujuan, maka pertengkaran yang tak perlu pun akan lebih jarang terjadi. Anda berdua pun bisa semakin mengerti dan dekat satu sama lain.

4. Ingat Hal yang Membuat Anda Bahagia Bersamanya
Jangan lupa memerhatikan hal-hal kecil. Kadang perhatian yang begitu besar terlupakan karena satu masalah kecil. Dibanding mendramatisir satu masalah, ambil momen itu untuk mengapresiasi segala hal manis yang pernah ia lakukan untuk Anda.


source



▶ INFO ARTIKEL :
OLEH:
LABEL: Info,
JUDUL: 4 Tips Agar Pertengkaran dengan Pasangan Tak Berlarut-Larut
URL: http://www.siomponk.com/2016/01/4-tips-agar-pertengkaran-dengan.html
Loading...

Written by : - Part Time Blogger

author-photo Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan Umur...
Tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin...

Follow On : Facebook | | Blogger

1 Response to "4 Tips Agar Pertengkaran dengan Pasangan Tak Berlarut-Larut"

  1. sangat membantu postingannya gan.
    buat yang sering berantem ama pacarnya, boleh opakai tips ini

    BalasHapus

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.