16 Januari 2016

Main ke Kampoeng Cyber


Siomponk.Com - Kampoeng Cyber, dimana tempat tersebut barusan saya datangi bersama teman Pak Agus Budi. Mungkin di tempat lain ada tempat seperti ini, dimana suatu wilayah yang sebagian atau seluruhnya sudah tersambung oleh jangkauan koneksi internet.

Tetapi, beda halnya dengan Kampoeng Cyber ini, yang terletak dibelakang tempat wisata Taman Sari Yogyakarta, dimana Kampoeng Cyber ini pula yang pernah dikunjungi oleh orang no 1 Facebook, yang juga sebagai pendirinya. Mark Zuckerberg.



Disebut Kampoeng Cyber sebenarnya bukanlah benar-benar 1 kampung, tetapi merupakan wilayah RT saja, yang memang setiap RT nya memiliki sebutan sendiri, seperti Kampoeng Batik, Kampoeng Hijau, Kampoeng Cyber. Sebagian besar penduduk disini memang sudah memiliki akses koneksi internet, sampai Pos Ronda (cakruk) pun disediakan koneksi internet.

Yang saya sukai dari Kampoeng Cyber disini adalah para penduduknya yang ikut menjaga, merawat semuanya, baik itu peralatan dan lainnya. Bukan itu saja, tetapi dengan internet juga penduduknya berusaha untuk meningkatkan taraf hidup misal melalui online shop.

Tadi saya ngobrol-ngobrol sebentar oleh beliau penggagas Kampoeng Cyber, mas Antonius Sasongko atau yang sering disebut mas Koko yang katanya akan mengganti/meng-upgrade peralatan dalam waktu dekat yang memang barang-barangnya sudah ada di markas Kampoeng Cyber tersebut. Dan kata temannya, mas Nurdin (udin) kalau beliau mas Koko ini sampai mem-bookmark blog punya saya ImHerry atau Siomponk.Com...??? Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya mas Koko.

Ok buat teman-teman yang belum berkunjung ke Kampoeng Cyber, bisa main disana. Letaknya dibelakang Taman Sari Yogyakarta, kalau bingung bisa tanyakan pada bapak tukang becak disana.

Kampoeng Cyber ini terletak di Taman KT I/434, RT 36 - RW 09, Kel. Patehan, Kec. Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Website: www.rt36kampoengcyber.com
Gambar oleh: CahYogya.Com

Nb: Mas Koko, websitenya kalau bisa di buat bisa versi mobile juga (responsive) karena yang membuka bukan dari PC/laptop saja, tapi dari HP juga mas, lebih enak dilihat juga mas.
Terima kasih jamuannya mas Koko.
Previous Post
Next Post

Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan Umur...
Tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin...

1 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.