12 Januari 2016

Memperbaiki Hubungan yang Selalu Diwarnai Pertengkaran


Siomponk.Com - Semua pasangan kekasih pasti pernah bertengkar. Adu pendapat dan perbedaan argumen merupakan hal yang wajar karena hubungan dijalani oleh dua orang yang memiliki pendapatnya masing-masing. Wajar saja jika satu sama lain tidak memiliki kecocokan.

Tapi masalahnya, jika hanya pertengkaran yang mendominasi hubungan tentunya Anda maupun pasangan pasti lelah menjalaninya. Mungkin sempat terlintas ingin putus, namun perasaan cinta untuknya pun sangat besar hingga sayang memutuskan hubungan yang telah dibina.

Jika memang hubungan masih bisa diselamatkan, berikut ini tipsnya memperbaiki hubungan yang dipenuhi dengan pertengkaran agar menjadi lebih harmonis:

1. Lebih Sering Berkomunikasi
Pertengkaran bisa terjadi karena kurangnya komunikasi yang berujung pada kesalahpahaman. Untuk itu, banyak-banyaklah bercerita, memberikan kabar, mengungkapkan ide-ide yang ada dipikiran Anda sehingga pasangan merasa lebih dihargai keberadaannya. Komunikasi yang baik dan lancar tentunya dapat menjadikan hubungan lebih harmonis.

2. Belajar Menerima Perbedaan
Memiliki pasangan yang memiliki perbedaan karakter dengan kita itu menyenangkan. Keduanya bisa saling belajar dan mengenali hal-hal baru dari perbedaan tersebut. Belajarlah untuk bisa saling menerima perbedaan yang ada.

"Harus bisa menerima perbedaan. Kalau hanya pertengkaran kecil itu biasa, mungkin sering berantem kecil tapi itu nanti yang dirindukan kalau tidak ada dia. Yang penting tujuan ke depannya sama," saran psikolog Melly Puspita Sari, Psi, M, NPLm.

3. Jangan Terus Menyalahkan
Emosi yang meledak-ledak kerap kali terjadi dalam pertengkaran. Tak jarang hal ini membuat Anda jadi menyalahkan pasangan dan tidak mau mendengarkan apapun alasannya.

Menurut pakar percintaan, Lucy Walton, pasanan harus bisa saling mendengarkan bukan hanya ingin didengar. "Dengarkan alasan masing-masing mengapa mereka marah, lalu berkompromilah," sarannya.

4. Lebih Baik Diam Saat Emosi Tengah Memuncak
Saat emosi mulai terpancing, sebaiknya jangan ikuti perasaan negatif tersebut. Lebih baik jauhi pasangan dan tenangkan diri terlebih dahulu. Ketika diri Anda sedang diluputi emosi, kata-kata yang keluar dari mulut terkadang bukan ungkapan hati yang sebenarnya. Saat sudah tenang, coba bahas kembali permasalahan yang ada.


source
Previous Post
Next Post

Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan Umur...
Tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin...

2 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.