08 Februari 2016

Alasan Jangan Berolahraga dengan Perut Kosong


Siomponk.Com - Banyak orang yang mengira bahwa berolahraga dengan perut kosong akan membantu membakar lemak lebih banyak. Sayangnya, pandangan ini sedikit keliru karena berolahraga dengan perut kosong tak membantu kamu membakar lemak.

Melansir dari thehealthsite, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam the Journal Strength and Conditioning, berolahraga dengan perut kosong akan hanya akan memecah otot dan tidak membakar lemak. Kamu perlu membangun otot tanpa lemak untuk meningkatkan metabolisme.

Tak hanya itu, kamu memerlukan energi saat berolahraga sehingga kamu dapat membakar kalori dengan lebih efektif. Jika kamu tak memiliki bahan bakar dalam tubuh maka kamu tak akan memiliki energi yang cukup untuk melakukan latihan. Dengan begitu, kamu juga akan mengurangi jumlah kalori yang kamu bakar.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengonsumsi makanan sebelum kamu berolahraga sebagai bahan bakar, metabolisme sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Pilihlah makanan yang kaya akan karbohidrat daripada protein untuk menyediakan bahan bakar yang cukup saat kamu melakukan latihan. Jika kamu butuh rekomendasi makanan yang tepat, berikut ini merupakan menu makanan yang bisa kamu coba sebelum berolahraga.

[+] Sepotong roti gandum + satu sendok teh selai kacang
[+] Anggur 70gr atau pisang kecil
[+] Smoothies buah dan susu kedelai
[+] Segenggam almond atau kismis
[+] Air putih yang cukup



source
Previous Post
Next Post

Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan Umur...
Tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin...

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.