17 Februari 2016

Sebelum Menikah Obrolkan Masalah Ini dengan Kekasih


Siomponk.Com - Memutuskan untuk menikah bukanlah hal yang mudah karena pernikahan tak semata-mata dilandasi oleh cinta. Selain kesiapan dari diri sendiri, Anda pun wajib tahu seberapa siap kekasih sebagai suami.

Untuk itu sebelum memutuskan menikah, bahaslah beberapa hal ini dengan kekasih. Apa saja obrolan penting yang harus dikemukakan?

1. Masa Depan
Bukan hanya pembahasan sampai pesta pernikahan saja, tapi yang lebih jauh lagi. Akan seperti apa kehidupan Anda dan pasangan lima sampai 10 tahun ke depan? Anda akan menemukan apa yang dipikirkan kekasih saat ini, misalnya dia ingin membuat usaha sendiri dalam tiga atau lima tahun kedepan. Bisa juga tentang pemikiran Anda seperti dalam waktu lima tahun ke depan, Anda ingin sudah memiliki dua anak. Apapun itu bahaslah impian-impian jangka panjang. Dengen begini, Anda dan pasangan tidak kaget saat menikah nanti.

2. Finansial
Kehidupan finansial kerap kali menjadi topik yang memicu pertengkaran antar suami dan istri. Jadi sebelum menikah, Anda dan pasangan harus membicarakan tentang pengaturan keuangan setelah menikah nanti. Obrolkan juga jika salah satu dari pasangan yang memiliki sifat boros. Jika sejak pacaran, salah satu pasangan tidak menyukai dengan sifat tersebut, maka pertengkaran bisa berlanjut sampai ke pernikahan nanti.

3. Urusan Keluarga dan Anak
Menikah tidak hanya terikat terhadap pasangan, tapi juga seluruh keluarganya. Untuk itu ketahuilah tentang keluarganya. Jangan sampai ketidaktahuan Anda atau pasangan soal keluarga masing-masing memperkeruh hubungan saat sudah menikah. Ketahui pula akan tinggal di mana setelah menikah, di rumah Anda, mertua atau memilih hidup sendiri. Selain itu, bicarakan juga soal anak. Jangan sampai berbeda visi. Hanya salah satu dari Anda yang berharap punya anak, tapi yang lainnya masih ingin menunda. Sebab, hal tersebut bisa menjadi pertengkaran.

4. Kompromi
Bahas juga tentang kompromi dalam rumah tangga. Di awal pernikahan, kehidupan rumah tangga lebih banyak berlangsung hangat dan romantis. Namun, kondisi tersebut tidak selamanya seperti itu. Suatu hari nanti, Anda dan pasangan akan mendapatkan konflik. Saat itulah Anda harus mampu bisa berkompromi karena sejak awal pacaran Anda dan si dia pasti memiliki banyak perbedaan. Anda dituntut untuk bisa menyatukan perbedaan tersebut supaya hubungan tetap hangat dan terjaga.



source
Previous Post
Next Post

Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan Umur...
Tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin...

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.