15 Maret 2016

Inilah Dampak Buruk Jika BAB Dengan Kloset Duduk


Siomponk.Com - Saat ini orang-orang tidak lagi mengenal WC jongkok, melainkan WC duduk yang dikatakan lebih canggih dan lebih terjaga kebersihannya dari pada WC jongkok.

Tak heran jika setiap toilet pasti dilengkapi dengan WC duduk. Ini karena WC jongkok dianggap tidak nyaman dan sering merepotkan saat membersihkannya sehingga orang-orang lebih memilih menggunakan WC duduk di toilet mereka.

Tapi, tanpa disadari penggunaan WC duduk yang dianggap nyaman, lebih bersih dan tidak merepotkan itu ternyata memiliki dampak yang sangat berbahaya loh untuk kesehatan.

Seperti dilansir Viva.co.id, buang air besar dalam posisi duduk bisa meningkatkan resiko berbagai macam masalah kesehatan, seperti perut kembung, hemoroid, hingga konstipasi.

Hal ini dikarenakan saat BAB dalam posisi duduk, maka saluran pembuangan akan membentuk sudut bukannya lurus saat kamu berjongkok. Sehingga ini akan membuat kamu mengejan agar buang air menjadi lancar.



Sedangkan saat berjongkok, torsi akan mendorong aha menekan usus besar. Lalu katup dalam akan  menjaga usus kecil tetap bersih dan membuka katup luar agar kotoran bisa keluar dengan lancar.

Jika dalam posisi duduk, maka katup dalam dan luar tidak akan berfungsi seperti seharusnya sehingga membuat kamu mengeluarkan kotoran sedikit demi sedikit dan membuat proses pembuangan menjadi lebih lama.

Nah, kamu harus tahu nih, bahwa tidak semua yang enak-enak itu menyehatkan loh.




source
Previous Post
Next Post

Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan Umur...
Tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin...

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.