28 September 2016

Hujan Itu Rahmat


Siomponk.Com - SERING kali manusia itu mengeluh saat hujan turun. Mereka beralasan kalau pakaian, serta barang-barang cucian lain tidak kering. Tahukah kamu bahwa hujan itu rahmat? Ya, hujan itu rahmat. Allah menurunkan kasih sayang-Nya melalui hujan. Berapa banyak tanah yang tandus juga sumur-sumur yang sudah mulai mengering.

Juga orang-orang yang membutuhkan air bersih. Baik untuk mandi, mencuci, memasak atau yang lainnya. Oleh karena itu, Dia menurunkan hujan sebagai bentuk pertolongan dan juga rahmat-Nya. Bisa kita bayangkan, ketika tidak ada air manusia sulit melakukan berbagai aktivitas. Juga badan menjadi bau dan gatal-gatal.

“Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji.”
(QS. Asy Syuura: 28).

Rahmat yang dimaksud di sini adalah hujan sebagaimana yang dikatakan oleh Maqotil.

Betapa pentingnya air. Karena ia menjadi sumber utama dalam kehidupan. Tanpanya, banyak tumbuhan yang layu bahkan mati. Pohon-pohon yang daunnya rimbun mulai berguguran. Kehidupan yang sejuk seketika berubah gersang ketika tidak ada air.

Hujan itu rahmat. Maka ketika hujan turun, beryukurlah, Allah masih menurukannya di tempat tinggal kita. Banyak saudara-saudara kita yang kekeringan karena hujan tidak turun. Begitulah, cara-Nya mengasihi setiap hamba-Nya.

Tentu jika tidak ada air, maka kehidupan tidak dapat berjalan dengan baik. Banyak makhluk hidup yang akan mati.

Jadi, syukurilah setiap hujan yang turun karena itu merupakan salah satu rahmat.

Jangan pernah berburuk sangka kepada-Nya karena apa yang diberikan-Nya adalah yang terbaik. Selalu berbaik sangka saja. Jika hari ini tempat tinggal kita mengalami kekeringan. Maka bersabarlah. Mungkin Dia sedang menguji kita. Atau hari ini tempat tinggal kita selalu turun hujan. Maka, bersyukurlah. Dia juga sedang menguji hamba-Nya.

LINE @ Teladan Rasul
Previous Post
Next Post

Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan Umur...
Tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin...

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR:

- Gunakan BAHASA yang baik dalam berkomentar
- Dilarang SPAM dalam berkomentar
- Dilarang SARA dan SARU dalam berkomentar
- Dilarang OOT dalam berkomentar

Jika terdapat hal demikian pada komentar anda, kami akan menghapus komentar anda tersebut.